The Story Of Mine - Dudy Agung Trisna

Muslim | Husband | Father | Worker | Golputer

Asalamualaikum
Apabila saya menjadi Presiden

1. Saya tidak akan mengirimkan lagi tenaga kerja kita ke Malaysia - Karena saya akan membuat orang Malaysia yang jadi TKM di Indonesia..Kok bisa ? Ya karena jika saya jadi presiden, pendapatan perkapita rakyat kita di sudah di atas rata2 untuk wilayah Asia setidaknya di atas India dibawah Jepang sedikitlah.

2. Penerimaan Anggota POLRI yang bersih bersih bersih dan Kinclong dari KKN. Apa Bisa ? Ya Bisa Lah. Karena Gaji anggota POLRI akan saya naikkan 5 kali lipat dari tahun 2009.Jadi Biar Semua Anggota POLRI Baik yang Fresh Graduate dan OLD graduate gak perlu pusing buat balikin modal sogokkannya. Dan kalo ini di langgar, maka segera saya copot KAPOLRI terus saya ganti aja dengan FPI... Bagi yang udah masuk POLRI ketahuan nyogok, saya tidak akan copot dia. Tapi saya suruh dia jaga lalu lintas pas dibawah lampu traffic light tanpa digaji selama 2 Tahun..

3. Saya akan meminimalisir pendapatan daerah dari Pajak. Pajak adalah bentuk ketidakmampuan daerah dalam mengumpulkan PADnya (pendapatan asli daeah). Bayangin aja...Truk ngambil pasir di Sungai kena PPh Galian C, terus ditengah jalan bayar retribusi sama Dinas Perhubungan, Setiap 6 bulan sekali truknya ngurus KIR juga kena Pajak, Supirnya juga ngurus SIM kena pajak...Dia punya rumah juga harus bayar pajak, beli rumah kena pajak...Negara ini makin gak kreatif. Kalo Perlu Walikota BUpati saya suruh jualan Es batangan buat nambahin PAD nya, bukannya dari pajak daerah.

4. Sekolah bener bener Gratis. Bisa Lo ? Pengawasan terhadap aliran Dana Bos akan diperketat. Jadi yang audit sekolah sekolah bukan lagi dari SKPD (Satuan Kerja Pem daerah) terkait seperti Bawasda atau Inspektorat. Saya akan memakai jasa audit eksternal, Young N Ernst mungkin salah satunya.

5. Saya akan menghapuskan KORAMIL, KODIM,...Berani Lo? Secara tentara ditugaskan di hutan hutan, diperbatasan atau di daerah Konflik untuk jaga keamanaan Negara dari bahaya HTAG. Tentara Bukan di tugaskan di tengah kota, naik motor, gak pake helm terus jadi backingnya pengusaha tambak atau sawit...Gawat ini.

6. Menjadikan Bahasa Indonesia sebagai bahasa Internasional. Mimpi lo? Kita akan buat passing grade seperti UNAND dan USU sama seperti OXFORD atau CAMBRIDGE..Selevel lah..jadi bukannya mahasiswa kita yang S2 kesana...tapi kita buat mereka S2 dan S3 nya di Indonesia. Dengan Begitu mereka mau gak mau harus tes TOEFL atau TOEIC versi bahasa Indonesia. Minimal score 700. Biar mampus tu bulek bulek...Nah kalo udah banyak mahasiswa Luar Negeri yang S2 S3 nya Lulusan Indonesia, maka akan semakin gampang bahasa Indonesia dikenal di Luar Negeri...

7. Saya Akan mengganti nama GUBERNUR Bank Indonesia dengan Nama Komisi Bank Indonesia. Kenapa Lo? Ya iyalah...Kalo ada gubernur, berarti kan harus ada walikota atau Bupati di bawahnya, terus ada Presidennya Pula. Itu bisa membahayakan bagi saya. Kalo mereka gak setuju, saya tawarkan nama " Badan Bank Indonesia" atau " Ketua Bank Indonesia"...(Kalo pake Ketua, berarti ada ranting atau cabang ya).

8. Gaji Guru harus lebih tinggi dari pada Kepala Dinas. Cemana pula itu ? Ya iya la Jon....Emangnya yang bisa buat si Kepala Dinas bisa baca bisa tulis siapa, Guru kan..Makanya kita harus menghargai Guru. Supaya Gurunya juga gak nyari sampingan, jualan sayur dll. Tapi jagan samakan dengan gaji presiden ya...Namanya juga Presiden, Beda dong...

9. Indomaret akan saya tutup semua. Karena itu adalah bentuk gurita Kapitalisme yang mematikan usaha usaha kedai Grosir Mak Daud, Kedai Kelontong Wak Ngah, Kedai Cek Mad dan kawan kawannya.

10. Saya akan Hapuskan BLT. Bahhh...Cemana Bikin tu? Ya iya La Jon... Namanya juga kita ini udah menjadi Negara Makmur dengan cara cara yang di atas. Jadi Negara kita ini gak ada lagi orang miskinnya. Maka Daripada manakala itu, Kita akan memberikan BLT kita kepada Negera Malaysia, Karena Disana akan menjadi Negara Susah pada saat itu..Banyak Orang Kelaparan, Tenaga Kerjanya Disiksa Majikannya di Indonesia, Kekurangan makanan...Masak sih kita membiarkan tetangga kita susah. Tapi Jon, Kalo Amerika gak usah kau bantu Jon...Kenapa Bos? Ya Karena Amerika Masih tetap Hebat Jon (di 2014)...Amerika bakal bisa kau bantu kalo aku yang jadi presidennya di sana Jon..Kenapa Bos? Karena Bakal Ancur ku buat bulek bulek itu, mampus lah pokoknya Jon (pake Logat Tigor).

Ehehemm ehem..Sekian Angan angan tukang cendol saya... Itu pun Kalo percaya..

Wasalam
Anak Mudanya...

Tanggapan

Ramadhan Muda at 11:52pm May 19
manteraf bozz...aku dukung lha...perjalana dins pressiden harus diperbanyak nich karena perlu kunjungan ke daerah memantau kegiatan berjalan lancar ato tidak,

Kemala Dewi Mirza Andalusia at 12:06am May 20

de juga ah, de pilih bg agung aja :) tp ada yg kurang setuju sm usulan pak agung tuh :)

Feri Amsari at 11:52pm May 19
kau nomor urut berapa wak..aku pilih kau lah

Yance Arizona at 12:10am May 20
Kalau bg Agung jd Presiden, tu sapa yg akan menggantikan jd Gubernur Sumut?

Bianca Husein at 1:24am May 20
Kalau anda yg jadi presiden, lebih baik saya pindah warga negara ke Pantai Gading !! :D

Sari Angraeni at 8:44am May 20
Mantabs gung...!
Tapi gung, aku kritisi yang kode 3 ya:
Penghapusan KKN tidak hanya dari meningkatkan insentif kepada para aparat tapi yang paling pentng adalah memperbaiki moral mereka, kalo gaji dinaikkan tapi moral tak dibenahi, KKN tidak akan berkurang secara signifikan.. Jadi tambahkan pembinaan moral bos..!
Kode 9:
Jangan hanya sekedar menutup indomaret, alfamaret, carrefour, dll gung.. tapi harus dipikirkan juga nasib para pekerja indomaret, dll yang kehilangan pekerjaan tersebut... jadi tambahkan solusinya bos..., setelah dibubarkan maka para pekerja yang diPHK akan diberikan pesangon yang layak dan tambahan modal untuk membuka usaha mandiri, jadi selain memberi pekerjaan baru untuk mereka, mereka juga bisa menyerap tenaga kerja baru..... Read More
Kode 10 :
BLT diganti dengan asuransi kesejahteraan gung, kayak konsep di USA.. untuk menjaga-jaga adanya penduduk yang belum memperoleh penghasilan karena sesuatu hal..
Kalo jadi maju... kabari aku gung, dimana letak negara itu? Hehehe

Ceisil Sari Yufianna at 2:08pm May 20
good.. solusinya ... kapan ko merealisasikannya?..he..he..

Feri Amsari at 6:34pm May 20
loh kok pembahasannya jadi serius ya wak, tu lah kau wak jgn fitnah diri sendiri, istighfar wak..heheh

Dudy Agung Trisna at 6:42pm May 20

Hehe..mari kita jawab satu satu dulu ya..
@ B.Ramadhan : Presiden gak perlu terlalu sering2 turun kedaerah..Bisa jadi pemborosan itu.. karena Presiden udah punya gubernur dan perangkat Pemerintahan daerah untuk memantau hasilnya di daerah.
@ Pei : Nah ini dia masalahnya..Nomor urut belum bisa dicabut. Karena Ketua Arisannya belum Kepilih..Hihihiii
@Wi : yah..biasalah wi. Ide ide sefantastis dan se-spektakuler gini kan belum tentu bisa diterima semua pihak..Tapi abang yakin Segitu banyak orang yang benci sama kita, maka sebegitu banyaknya juga orang yang suka dengan kita..hehhe..(mati karanca'an)
@ Yance : Sumut ini bukan makanan kita lagi. Bukan karena gak bisa di jajal. Tapi tataran kita udah nasional bung, bukan lokal lagi.. huahaa..... Read More
@ Bee : Oh seniorku...apa lagi yang kurang dari aku..wajah, wibawa, Kharisma (125 ex), ide..semua ok bee. Come to papa...hahahaa...
@. C. sari : Nah ini dia masalahnya lagi...ada gak wapres yang mau gabung dengan aku dengan konsekuensi Kalah, dimaki, malu tapi punya kemauan besar, niat ikhlas, jujur dan egaliter...ceilee...pake bahasa egaliter.
@ Salma : Maka disetiap dinding kantor kantor akan digantungkan tulisan " KKN berarti Mati". atau "Ingat Anak dan Isteri Menunggu di ... Read Morerumah".. jadi setiap yang mau nerima sogokkan akan berpikir 178569 kali buat nerimanya..Penutupan sejumlah toko toko Kapitalis itu akan segera diiringi dengan program pemerintah yang berjudul "Kredit Kusuka Kamusuka (K3)"..Pola ini pernah dipakai di India oleh gramen Bank. dan hasilnya sukses untuk membantu ibu ibu rumah tangga pra sejahtera. daerah Nias sudah membuktikannya. Masalah BLT saya setuju dengan salma. Hanya saja Pola ini harus disempurnakan lagi..
Ini kan angan angan tukang cendol...jadi tergantung cendolnya laku apa gak...heeehhee..

Feri Amsari at 7:38pm May 20

mantaf..mantaf hehehe

Dudy Agung Trisna at 9:09pm May 20
Mantaf apanya wak..cendolnya apa mimpi mimpinya? jangan ngejek kau...hak dizzzz..hahahaa

0 comments

Posting Komentar