The Story Of Mine - Dudy Agung Trisna

Muslim | Husband | Father | Worker | Golputer




Tanggal 20 Mei 2009
Alhamdulillah pada tanggal 20 Februari 2009 atau tanggal 23 Shafar 1430 Hijriah tepat pada hari jumat jam 10.30 malam lahirlah anak kami yang pertama. Ibundanya Wita Siswani ternyata harus menjalani operasi dalam proses kelahiran anak kami ini. Proses kelahiran langsung ditangani oleh dokter yang memang sudah memeriksa sejak kehamilan ibunda Wita berumur 1 bulan. Yaitu dr. Arusta Tarigan, Sp.OG.

Tanggal 08 Maret 2009
Bertempat di Rumah Sakit Umum Sari Mutiara Medan lahirlah anak kami tersebut. Yang selanjutnya pada tanggal 8 Maret 2009 (12 Rabiul Awal 1340 H) kami, orangtuanya menamai anak kami ini dengan Nama : "Abdullah Gifta Shadiq". Arti dari nama tersebut adalah :
Abullah artinya Hamba Allah dan nama ini adalah termasuk salah satu nama yang disukai oleh Allah SWT selain dari nama Abdurrahman..dan Semoga Allah SWT selalu melindunginya..
Gifta diambil dari bahsa Inggris yaitu dari kata "Gift" yang artinya anugrah, hadiah bisa juga persembahan...dengan penambahan huruf "a" dibelakangnya sehingga menjadi Gifta.
Shadiq sendiri berarti berani, jujur..
Semoga saja anak kami ini akan menjadi seperti arti yang terdapat di namanya.
Untuk kesehariannya ibu dan ayah memanggilnya Shadiq, dan tentu saja banyak variasi dan modifikasi lainnya lagi..atoknya yang berada di Bedage memanggilnya dengan sebutan "dul shadiq", ibundanya terkadang memanggilnya dengan sebutuan cundul atau ageh..karena ageh adalah kata pertama yang bisa ia sebutkan dari mulut mungilnya..Lucu Sekali.

Tanggal 02 Mei 2009

Sepertinya Shadiq udah bisa melihat apa yang ada disekitarnya. Dia sudah mulai tanggap terhadap aksi aksi orang disekelilingnya. Shadiq sudah mulai bisa tersenyum. sangat lucu..

Tanggal 15 Mei 2009
Shadiq udah bisa memiringkan badannya sendiri. Ibundanya sangat terkejut ketika melihat shadiq tertidur dengan posisi miring pada pagi hari. Kami senang mendengarnya. Kelebihan dan kepandaiannya semakin bertambah saja setiap hari. Tetapi untuk itu kami harus ekstra hati hati lagi karena takut shadiq akan terlungkup sendiri badannya tanpa ada yang mengetahui.
Sejak dari ia lahir, memang pertemuan shadiq dengan ayahnya hanya pada hari sabtu dan minggu saja. Karena Ibunda dan Shadiq sekarang ini masih tinggal di Bedage ditempat nenek dan atoknya. Sedagkan ayahnya sekarang ini berada di rumah kakeknya di Binjai. InsyaAllah pada Bulan Juni nanti kami semua bisa berkumpul lagi di rumah kontrakan ayah dan ibundanya di Medan di Jl. Setia Gang Sosial. Amiinnn...


Tanggal 16 Mei 2009
Hari ini Shadiq udah mulai bisa sesuatu yang baru. Hehee dia udah mulai belajar duduk. Dengan gagahnya dia udah gak mau lagi di dudukkan dengan setengah tidur. Shadiq sudah nyoba duduk dengan membungkukkan punggungnya. Lucu sekali melihatnya. bertambah satu lagi kebisaannya. Melihat pipi nya turun, terus matanya melotot. Hah lucu sekali. Kepalanya belum terlalu kuat begitu juga punggungnya, tetapi sepertinya dia udah mau mencoba untuk duduk sambil tangannya menyentuh lututnya.



Tanggal 20 Mei 2009
Hari ini shadiq udah berumur 3 bulan. Dan tau gak, ternyata tadi shubuh, ibunya mendapati shadiq lagi berusaha untuk telungkupin badannya. Dan ternyata berhasil. Wahhaa Akhirnya dia udah bisa telungkup juga. Pada siang harinya, dia nyoba lagi untuk telungkup, tetapi dia kesusahan untuk memiringkan kepalanya, dan tiba tiba dia menangis. Lucu sekali mendengarnya, keinginan yang begitu besar, tetapi apa daya kepala belum bisa akur dengan kaki dan badannya. Rasanya tak sabar menunggu hari Sabtu besok untuk ketemu dengan Shadiq.

Tanggal 20 Juni 2009
Shadiq sudah mulai bisa mengangkat lehernya sambil telungkup. Dan sudah bisa sambil senyum senyum.. Matanya sudah mulai bisa melihat dengan jelas setiap orang yang mengajaknya berbicara.. Lucu sekali shadiq. Sekarang kami sudah tinggal di Medan. Setiap pagi sebelum ibu nya pergi kerja, shadiq minum ASI dan begitu juga ketika sore dan malam hari. Susu Botol baru di beri kepada shadiq kalau Ibunya sedang bekerja. Kemarin shadiq sempat terkena bersin bersin dan mengeluarkan ingus dari hidungnya, mungkin karena tertular ayahnya yang lagi flu. Tapi syukurnya shadiq sudah sembuh.

Tanggal 15 Februari 2010
Woe sudah lama kita gak pernah menulis lagi tentang shadiq ya...Sekarang dia sudah mempunyai berbagai macam kepandaian. antara lainnya : sudah pandai untuk mengatakan mam kalo dia melihat makanan..heheee, shadiq udah pandai bersalaman. Disuruh tos (cas), trus bisa kissbye, walaupun kissbyenya masih menutup mulutnya rapat rapat..heheee..makin banyak saja kepintarannya sekarang ini. Shadiq sudah mulai bisa berjalan di tatih, tapi masih takut kalau kita lepaskan tangannya dari pegangan kita.heheeee...kebiasaan dia sebelum bobo adalah berakrobat diatas perut dan kaki ibunya, ayahnya juga. Shadiq paling suka berguling guling di atas perut ibunya...sampai akhirnya dia ngantuk sendiri dan akhirnya bobo. Ini foto dia terbaru..

2 comments

  1. Anonim  

    wuz wak komersialisasi anak mu yah wahahaha mantaf wak tulis terus...katanya sejarah itu melalui tulisan bukan oral..keep on babeih

  2. dhana  

    waa lucunya... baru ini lihat photonya shadiq. nanti kalo kami mudik lagi mudah2an hasan bisa ketemu sama shadiq. aku juga blom pernah ketemu mrs dudi^^
    btw aku baru tau kalo dirimu punya blog. keep writing ya :p

Posting Komentar